Contoh Animasi Video Explainer Inspiratif

Contoh Animasi Video Explainer Inspiratif

Dalam melakukan kegiatan pemasaran, Anda harus paham bahwa hal tersebut tak cukup jika hanya dilakukan melalui pemasaran secara tradisional, tetapi Anda juga harus memanfaatkan teknologi yang ada. Pemasaran yang dilakukan lewat dunia maya juga harus masuk ke dalam pertimbangan Anda karena pemasaran dengan cara ini dinilai cukup efektif menjaring konsumen, mengingat semakin mudahnya akses internet di Indonesia sehingga penggunanya pun juga semakin banyak.

Dalam melakukan pemasaran melalui internet, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Hal ini dikenal dengan sebutan content marketingContent marketing di sini maksudnya, kita akan menarik pembeli melalui konten yang kita pasang baik itu di situs perusahaan kita ataupun media sosial. Ada konten visual dan ada pula konten visual. Masing-masing pola marketing yang menggunakan konten memiliki trik dan tips yang berbeda-beda agar Anda bisa melakukannya secara efektif.

Jika di konten tekstual kita akan bermain dengan keyword dan juga isi dari artikel itu sendiri,  maka jika menggunakan konten visual kita dituntut untuk bisa memberikan gambar ataupun video yang menarik. Saat ini, bagi Anda yang ingin melakukan marketing dengan menonjolkan konten visual ada media sosial yang bisa mendukung Anda yakni Instagram. Namun tentu saja, agar promosi Anda dapat berjalan efektif, Anda tentunya tidak bisa membuatnya secara asal tapi harus dipertimbangkan dan berusaha memberikan yang terbaik.

Belakangan ini salah satu content marketing yang cukup populer adalah dengan menggunakan video explainer. Seperti namanya, video ini dibuat dengan tujuan untuk memberikan penjelasan pada audiensi tentang produk yang ingin Anda jual, apa saja komposisi andalannya, apa keunggulan produk tersebut yang membedakannya dari produk lain, dan manfaat apa saja yang akan didapatkan oleh konsumen jika memakai produk Anda. Video explainer ini biasanya memiliki durasi waktu maksimal 2 menit. Oleh karena itu, isinya harus singkat namun jelas dan efektif menyampaikan pesan kepada konsumen.

Tidak sedikit perusahaan baik yang baru maupun yang sudah memiliki nama, menggunakan video explaineruntuk memperkenalkan produk baru mereka. Berikut beberapa contoh video explainer yang cukup viral dan efektif menggaet para konsumen mereka.

 

Pinterest

Salah satu situs terbesar untuk mencari gambar-gambar yang relevan adalah Pinterest. Di sini ada ribuan gambar hanya dengan Anda mengetikkan kata kunci tertentu. Pinterest pun akan menampilkan gambar-gambar yang relevan dengan kata kunci yang Anda masukkan. Masing-masing thumbnail tersebut bisa Anda klik untuk bisa menuju ke website nya langsung. Anda pun bisa mendapatkan penjelasan yang lebih lengkap mengenai masing-masing gambar tersebut. Pinterest juga membuat video explainer yang menjelaskan keuntungan jika Anda memakai website ini.

Video tersebut berdurasi selama 1 menit 37 detik dan menjelaskan bagaimana perjalanan teknologi penyimpanan gambar dari tahun 1970 hingga sekarang. Pada waktu itu, jika seseorang menyukai gambar tertentu dari koran atau majalah, ia harus mengguntingnya dan menempelkan ke dalam buku khusus yang digunakan untuk mengkliping gambar. Selanjutnya seiring dengan penemuan internet, orang mulai menyimpan gambar dari website dan memasukkannya pada floppy disc. Jika floppy disc hilang atau rusak, maka gambar yang telah disimpan selama ini akan berisiko ikut hilang.

Pinterest hadir menjawab kebutuhan tersebut. Dalam videonya tersebut, orang bisa tahu bahwa mereka bisa mengkliping gambar favorit mereka tanpa takut akan kehilangan. Selain itu, mereka juga bisa berbagi gambar yang sudah di-pin tersebut dengan orang lain. Sebaliknya, orang lain juga bisa melihat apa saja gambar yang ada di board kita. Pinterest memungkinkan orang-orang untuk bertukar ide melalui gambar favorit mereka.

sumber : http://masbos.com/4-keuntungan-promosi-menggunakan-video-marketing-untuk-bisnis-online/

One Reply to “Contoh Animasi Video Explainer Inspiratif”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *